Photo in News

Jumat, 31 Oktober 2014

Biogarfi Marc Marquez

Sosok Marc Marques sedang ramai diperbincangkan di media masa dan dunia perbalapan. . Marc Marques digadang-gadang calon penerus Valentino Rossi Masa Kini. Yanng sebenarnya ia juga sangat mengidolakan Valentino 
Dilahirkan dengan nama lengkap Marc Marquez Alenta Pada Tanggal 17 Februari 1993, di Cervera, Lleida, Spanyol. Dia terlahir dari pasangan Julian Marquez dan Rosser Alenta. Ia memilika seorang adik yang bernama Julia Marquez, dan adiknya pun berfrofesi sama yaitu Pembalap Mortor. Namun tak banyak orang tau bahwa Marquez mengawali karir balapnya sebagai pembalap motorcross. Pada usia 4 tahun, dia diberikaan hadiah Natal dari Orang tuanya sebuah sepedah motor mini yang memiliki roda di kedua sisinya untuk menjaga keseimbangan, dan sejak itu ia mulai mecoba mengendarai sebuah motor.

Marquez memulai debutnya di kejuaraan kelas 125cc atau yang sekarang di kenal sebagai Moto3 pada tanggal 13 April 2008 pada usia 15 tahun 56 hari. Tercatat ia adalah pembalap pemuda Spanyol yang mendapatkan posisi pole dan podium di ajang kejuaraan Moto Gp Assen Belanda. Marquez kemudian meraih podium pertamanya pada saat Gp Inggris 2008. Pada Usia masih 15 tahun 127 hari. Pada 2009, dia adalah pembalap pabrikan KTM dan di Gp Perancis 200, dia memperoleh pole pertamanya pada usia 16 tahun. Marquez juga meraih pole di Gp Spanyol 2010 tetapi dia terkena musibah pada Lap pertama ketika pipa Knalpotnya jatuh dan berada dibawah ban belakang. Itu yang menyebabkan Marquez mengalami kecelakan berat dan mencedrai bahunya. Kemenangan pertamanya diraih pada tanggal 6 Juni 2010 di Gp Italy. Kemengan selanjutnya terjadi di Gp Inggris,Belanda dan catatan yang menjadikan Marquez sebagai pembalap termuda yang memenangkan Tiga kali berturut turut . 

sejak umur 5 tahun ia sudah terlihat bakat alami dalam kecepatan. Dan ia terus melatihnya di lapangan terbuka dekat rumahnya  dan mulai mengikut sertakan dia di berbagi kompetisi balap, dan hasilnya Marquez sering sekali menorehkan hasil yang positif. Tak Heran sekarang ia banyak memcahkan Rekor yang Dicetak oleh Idolanya sendiri yaitu Valentino Rossi. Bahakan Tahun ini ia dapat mempertahakan sebagai Juara dunia dan ia memang pantas mendapatkan itu.

0 komentar:

Posting Komentar